Rahasia Sukses Kencan Pertama


Dalam penelitian terbaru, peneliti dari Universitas Stanford menganalisis hampir 1000 pasangan yang melakukan speed dating untuk mengetahui faktor-faktor apa yang menentukan apakah pasangan merasakan suatu percikan atau malah memiliki sikap acuh tak acuh terhadap satu sama lain. Mereka merekam percakapan yang dilakukan setiap pasangan, meminta peserta untuk mengisi kuesioner tentang apa yang mereka pikir pada setiap kencan, dan kemudian dituangkan melalui sekumpulan data. Apa yang mereka temukan akan mempesona Anda.

Inilah yang peneliti catat tentang Wanita berdasarkan speed dating :

Wanita biasanya lebih pemilih daripada Pria
Kekuatan kebanyakan berada di tangan Wanita. "Wanita lebih selektif daripada Pria ketika kencan," kata penulis studi Dan McFarland, PhD, seorang sosiolog di Stanford. Wanita menunjukkan kesediaan untuk pergi kencan kedua kalinya dengan frekuensi yang lebih kurang daripada Pria. Seringkali Wanita yang menjadi pembuat keputusan – apakah dia akan melihat Pria itu lagi atau tidak. 

Wanita mungkin ingin bertindak sedikit egois
Pada waktu itu, pasangan menjadi rukun ketika Wanita berbicara tentang diri mereka sendiri dan Pria mendukungnya dengan berbicara tentang Wanita itu juga. Jadi jangan stres jika Anda mengobrol terlalu banyak. "Percakapan berjalan lebih baik jika Wanita menggunakan kata-kata seperti ‘saya’ dan ‘saya’ banyak dan Pria mengatakan ‘Anda’ lebih sering," kata McFarland.

Ketika Wanita mempercepat nada bicaranya, Pria berpikir bahwa Wanita itu menyukainya.
Berbicara dengan cepat dan memvariasikan pitch bisa berkorelasi dengan minat yang romantis. "Ini sinyal kegembiraan," kata McFarland. Sebuah suara yang lambat dan monoton dikaitkan dengan rasa bosan dan kecanggungan. Sesuatu yang perlu diingat, tergantung pada getaran yang ingin Anda berikan.

Pertanyaan adalah ciuman kematian
Yang satu ini cukup membingungkan: Anda akan berpikir bertanya kepada seorang Pria tentang dirinya akan menunjukkan Anda tertarik dan antusias, kan? Nah, ternyata semakin banyak pertanyaan yang diajukan selama kencan, mereka akan kurang mereka terhubung. Menurut McFarland, pertanyaan faktual seperti dari mana Anda berasal dari atau apa hobi Anda membuat orang merasa jauh, seperti mereka mencoba untuk mengisi kesenjangan dan memaksa, alih-alih membiarkan aliran percakapan berjalan dengan alami.

Pilih kata-kata Anda dengan hati-hati
Kencan lebih didominasi oleh isi pesan dan komunikasi, salah satunya tentang kata-kata yang Anda keluarkan. Pilihlah kata-kata Anda dengan hati-hati, jangan sampai apa yang Anda ucapkan menyakiti pasangan kencan Anda atau membuatnya merasa tidak dihormati.

Dan beberapa catatan dari para peneliti yang mungkin ingin diingat Wanita tentang Pria :

Pertanda baik jika Pria menyela
Anehnya, Wanita lebih senang jika Pria melanjutkan percakapan mereka, bukan memulai suatu topik baru, melainkan setuju dengan apa yang sudah dia katakana atau malah melengkapinya. "Itu membuat Anda merasa seperti Anda berdua memiliki chemistry karena Anda bersama-sama bercerita, Anda berdua terlibat," kata McFarland. Ini caranya mencoba untuk membangun hubungan, dan itu membuktikan dia benar-benar mendengarkan dan tertarik pada Anda.

Wanita akan lebik ‘klik’ dengan Pria yang memiliki rasa empati
Ketika Anda bercerita tentang diri Anda, perhatikan reaksinya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa {ria yang menimpali dengan pernyataan mendukung tentang sesuatu yang positif dalam kehidupan seorang Wanita ("Itu benar-benar keren", "Itu hebat!" "Menakjubkan!"), dan simpati tentang situasi sulit ("Oh tidak", "Itu aneh", “Itu menyebalkan”) mendapatkanlebih banyak cinta dari Wanita. Dan memang seharusnya begitu - empati adalah salah satu cara Pria menunjukkan dia tertarik untuk berkencan di lain waktu.

Tidak ada komentar

Travel is my dream

Mata Lelaki

Model Seksi Cantik

Diberdayakan oleh Blogger.